Search
Sabtu 15 Agustus 2020
  • :
  • :

Desa Kinalawiran Menyalurkan BLT-DD Tahap Tiga

MINSEL-. Pemerintah Desa Kinalawiran, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa Tahap III (BLT-DD) bagi 107 KPM, Jumat (10/07/20).

 

Hukumtua Desa Kinalawiran Jerrie Kowaas, SIP,  mengatakan penyaluran BLT dandes Tahap III Di salurkan bagi 107 KK dengan jumlah Rp 600.000 perbulan lewat musyawarah desa.

 

“Proses penentuan keluarga penerima BLT berlangsung selektif melalui musyawarah desa (musdes) yang melibatkan tim relawan, pemerintah desa dan BPD,” katanya.

 

Jadi keputusan siapa-siapa penerima BLT itu sudah diputuskan melalui musdes.

 

Bantuan tersebut akan diserahkan  Pemerintah Desa Kinalawiran kepada warga yang berhak menerima.

 

Sementara itu Hukum Tua Jerrie Kowaas SIP mengatakan untuk penyaluran BLT tahap III berjalan lancar tanpa kendala, Dan untuk penyaluran berikutnya tinggal menunggu petunjuk dari dinas PMD

 

Dalam penyaluran diterapkan tentang protokol kesehatan dengan menjaga jarak atau socyal distancing/physical distancing dan mengunakan alat pelindung diri (APD) demi memutuskan mata rantai covid-19.

 

Penyaluran dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil dan pendamping desa penyerahan di laksanakan di kantor desa selanjutnya akan di berikan di rumah masing masing warga penerima manfaat BLT dana desa. (ever)