Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Desa Tumpaan Tampil Memukau di Pembukaan FTA 2019

Desa Tumpaan

Tumpaan tampil dengan pakaian adat di pembukaan FTA 2019 (Foto: ist)

 

MINSEL – Dengan menampilkan pakaian adat Minahasa dan tarian Kabasaran, Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan tampil memukau di pembukaan Festival Teluk Amurang (FTA), Rabu (25/09/19). 

Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa S.Sos mengatakan selain pakaian adat, Kecamatan Tumpaan memiliki banyak peninggalan leluhur yang salah satunya adalah Waruga yang ada di Desa Tumpaan.

 

Menurut Tumiwa, Tumpaan sendiri dalam Festival ini dibawah pimpinan Hukum Tua Lucky Lumenta turut mempromosikan pakaian khas Minahasa yang dikenakan oleh 250 warga dan juga menyajikan tarian kabasaran.

 

“Salah satu tujuan menampilkan pakaian adat dan tarian Kabasaran di FTA ini adalah untuk mengangkat kembali adat budaya Minahasa bagi kaum milenial, karena saat ini banyak muda mudi yang sudah tidak lagi memahami budaya,” terangnya.

 

Ivent tahunan ini menjadi primadona bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan karena melalui kegiatan yang menjadi tanggung jawab Pemkab ini bisa mendorong wisatawan untuk berkunjung.

 

Diketahui, Festival Teluk Amurang ini di buka langsung oleh Bupati Minahasa DR Christiany Eugenia Paruntu, SE dan diikuti oleh seluruh Desa, seluruh SKPD dan Perusahan Perusahan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (ever).