Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Dinas Pertanian Minsel Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh

Tenaga Penyuluh

Kadis Pertanian Franky Pasla menyematkan tanda peserta anggota (Foto: ist)

 

MINSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan melalui Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas tenaga penyuluh di Sutanraja Hotel Amurang, Kamis (03/10/19).

 

Kegiatan dibuka oleh Bupati Minsel DR Tetty Paruntu, SE melalui Kepala Dinas Pertanian Minsel Franky Pasla, didampingi Kabid Penyuluhan Verby Rumintjap. 

 

Pasla mengatakan banyaknya penyuluh yang datang untuk mengikuti acara ini karena dirinya memang benar-benar berkomitmen untuk memperjuangkan dan membuat petani yang ada di Minsel untuk berhasil dan sejahtera.

 

“Saya mengingatkan kepada staf dan pegawai untuk lebih memperhatikan petani agar supaya mereka sejahtera lewat sektor pertanian, apabila ada petani yang ingin memakai alat dan mesin pertanian (Alsintan) harus di support,” ungkap frangky.

 

Menurut Pasla, Alsinstan itu sendiri sudah menjadi program pemerintah Kabupaten Minahasa selatan untuk para petani. “Ini adalah salah-satu lobi dari bupati Christiany Eugenia Paruntu buat rakyatnya,” terang Franky Pasla.

 

Diketahui, di kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 3-4 oktober 2019 ini, Kadis Pertanian Franky Pasla menyematkan tanda peserta bagi anggota yang mengikuti kegiatan ini. (ever)