Search
Minggu 20 September 2020
  • :
  • :

Dinyatakan Sembuh, Pasien ini Mendapat Bantuan Sembako dari Pemkab Minsel

 

MINSEL – Sejak dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit melalui humas gugus tugas penanggulangan covid-19 pemerintah provinsi Sulawesi utara terhadap salah satu pasien positif yang berasal dari Desa Lopana Kecamatan Amurang timur mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan.

 

Pasien yang terpapar positif covid-19 tersebut kini mendapat bantuan dari bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang sudah di nyatakan sembuh.

 

Bantuan tersebut di berikan oleh bupati melalui Kadis Kesehatan Dr Erwin Schouten berupa sembako, Selasa (30/06/20).

 

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak keluarga yang secara langsung telah menerima bantuan dari pemerintah kabupaten.

 

“Kiranya bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang selama ini telah melakukan isolasi mandiri sejak dari rumah sakit sampai melakukan isolasi di dalam rumah selama 14 hari menurut ketentuan protokol kesehatan,” ujar Schouten.

 

Perlu di ketahui juga bahwa pasien yang sembuh tersebut, sudah 2 bulan terakhir belum bisa melakukan aktivitas pekerjaan di karenakan adanya covid-19 yang diderita waktu itu, maka dari pemerintah sangat perhatian sekali terhadap pasien yang sudah sembuh total.

 

Untuk itu, Dr Erwin Schouten berharap kiranya masyarakat sekitarnya jangan mengucilkan keluarga korban, karena perlu diketahui bahwa yang bersangkutan sudah sembuh total, dan sudah melewati beberapa tahapan pemeriksaan dari pihak rumah sakit.

 

“Bupati juga menghimbau serta mengajak masyarakat untuk tetap menjaga¬†kesehatan, dan mengikuti Protokoler Kesehatan berupa Social Distancing/Physical Distancing serta mengunakan alat pelindung diri (APD),” pungkasnya. (ever)