Search
Selasa 19 Januari 2021
  • :
  • :

Felly Runtuwene Memberikan Bantuan APD Di Rumah Sakit Kalooran Dan Klinik Bala Keselamatan Amurang

 

MINSEL – Sejumlah rumah sakit di Kota Amurang,Kabupaten Minahasa Selatan, kekurangan alat pelindung diri (APD). Hal ini mendorong ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene memberikan bantuan Oxigen Concentrator dan alat pelindung diri berupa masker.

Bantuan APD tersebut diberikan ke RS Kalooran Amurang dan klinik Bala Keselamatan di Kabupaten Minahasa selatan, kamis (24/12/20).

FER berharap bantuan yang diserahkan bisa membantu menambah jumlah APD yang sedang dibutuhkan rumah sakit, Sebab hampir seluruh rumah sakit di Indonesia saat ini sedang kekurangan APD.

 

“Semoga dengan adanya alat yang lengkap penangannya bisa lebih cepat dan penyebarannya bisa dicegah, diminimalisir dengan gotong royong dan kerjasama seluruh komponen masyarakat,” Felly Runtuwene.

Menurut ketua komisi IX DPR RI dari Daerah Pemilihan SULUT itu, masyarakat harus mengikuti seruan social distancing yang dikeluarkan pemerintah untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

 

“Social distancing kalau bisa jangan dilanggar, karena itu tidak hanya menyelamatkan diri mereka tapi orang lain juga.

Dalam pembagian APD di beberapa rumah sakit yang tersebar di kota Amurang turut hadir wakil ketua DPRD Minahasa Selatan Paulman Runtuwene yang juga sebagai adik kandung dari ketua komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene. (ever)