Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Fieber Raco Ajak Insan Pendidikan Saksikan Program Hardiknas Melalui Youtube Kemendikbud

 

MINSEL – Peringatan Hari Pendidikan Masional (Hardiknas) 2 Mei untuk tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi virus covid-19.

 

Terkait hal tersebut, Kadis Pendidikan Minahasa selatan Fieber Raco S,pd, MSi mengatakan sebagimana surat edaran dari Kemendikbud yang menghimbau untuk satuan kerja lingkup pendidikan tidak mengadakan aktivitas peringatan hari pendidikan nasional 2020 yang mana bisa mengumpulkan banyak orang di lokasi.

 

“Kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk pembatasan sosial dan jaga jarak untuk memutuskan mata rantai covid-19 di kalangan umum,” kata Fieber Raco, Jumat (01/05/20).

 

Dikatakan, dalam pedoman tersebut, kemendikbud meniadakan penyelenggaraan upacara bendera yang umumnya di lakukan satuan pendidikan, kantor kementrian dan pemerintah daerah karena dengan adanya virus corona maka di lakukan pencegahan penyebaran.

 

Untuk itu Kadis Fieber Raco mengajak untuk insan pendidikan menyaksikan program pendidikan hari nasional tahun 2020 melalui siaran kanal youtube kemendikbud RI dari rumah masing-masing pada hari Sabtu, 02 Mei 2020 Pukul 19.00 WIB.

 

Ia menambahkan bahwa himbauan dari Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, tentang pentingnya bersosialisasi terkait adanya pandemi covid-19.

 

“Untuk itu pelajar tetap menjaga kebersihan, beristirahat yang cukup, terus hidup sehat , jangan pergunakan waktu libur dengan berfoya-foya tetapi harus belajar walaupun hanya di rumah saja dengan adanya panduan lewat siaran TVRI dan selalu mengunakan alat pelindung diri apabila akan meninggalkan rumah demi keperluan,” tandasnya. (ever)