Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Hari Ini Pendaftaran Calon Kumtua Minsel Ditutup

Drs Benny Lumengkewas.

Drs Benny Lumingkewas.

MINSEL–Sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, tahapan pendaftaran calon Hukumtua di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) resmi akan ditutup hari ini, Rabu (13/7/16).

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Pemkab Minsel, Drs Benny Lumingkewas kepada Wartawan.

“Sesuai aturan perundang-undangan, tahapan pendaftaran dibuka selama sembilan hari. Hari ini tahapan pendaftaran akan ditutup, dan panitia akan memastikan berapa banyak jumlah bakal calon Kumtua yang telah melengkapi berkas,” ujar Lumingkewas.

Dikatakan Lumingkewas, untuk informasi terkait berapa banyak desa yang proses seleksi calon kumtuanya, akan ditangani panitia pemilihan kabupaten belum diketahuinya.

“Sampai sekarang belum pasti ada berapa banyak desa, yang akan melibatkan panitia pemilihan kabupaten untuk menangani proses pemilihan Kumtua. Kita harus mengikuti semua proses dan tahapan yang ada,” jelasnya sembari mensuport para kader-kader yang berpotensi dan berkeinginan untuk memajukan desa agar segera mendaftarkan diri.

Dari pantauan langsung wartawan media online speednews-manado.com, pendaftaran bakal calon kumtua terus disosialisasikan di 49 desa yang akan menggelar pemilihan Kumtua. Diketahui sekretariat pendaftaran Kumtua, membuka pendaftaran hingga pukul 16.00 wita sore ini.

Sementara itu Ketua Panitia pemilihan kumtua Desa Kumelembuai Satu , Jhon Timpurung, mengakui untuk perlengkapan dokumen sempat terkendala dengan hari libur selama satu minggu. “Tapi, dengan ditutupnya pendaftaran, masih ada kesempatan untuk melengkapi persyaratannya,” jelas Timpurung.

Ditambahkan Jhon, dari informasi yang diperoleh, untuk anggaran panitia Pemihan Kumtua, dalam waktu dekat akan segera ditransfer.

“Pembagianya bervariasi mulai dari Rp 19 juta hingga Rp 23 juta. Satu atau dua hari kedepan dana tersebut sudah masuk ke rekening panitia. Saat ini sementara SP2D,” pungkas Jhon Timpurung.

(hezkyliando)