Search
Selasa 1 Desember 2020
  • :
  • :

Hebat!! Cello Bocah 4 Tahun Asal Amurang, Piawai Memainkan Tarian Kabasaran

     Cello Pantow bocah 4 Tahun pandai memainkan tarian Kabasaran

 

 

MINSEL – Piawai memainkan tarian kabasaran bocah balita Cello Pantow 4 tahun asal Kelurahan Kawangkoan bawah Kecamatan Amurang Barat Minahasa Selatan (Minsel), sekarang ramai di perbincangkan masyarakat Sulut.

 

Pasalnya bocah yang baru menginjak pendidikan usia dini (Paud) tersebut sudah piawai memainkan tarian adat warga Nyiur melambai yaitu Kabasaran.

 

Terpantau media ini saat Cello tampil bersama sanggar Kabasaran Tempok Sasayaban dari Kelurahan Kawangkoan Bawah Amurang Barat Minahasa Selatan, pada acara penyerahan Kapal Latih Laksamana Muda John Lie yang di gelar di pelabuhan Amurang beberapa hari yang lalu.

 

Cello terlihat sangat menikmati tarian Kabasaran yang dimainkan nya itu ,tampak ratusan pasang mata memandang bocah imut ini memperagakan tarian kebanggaan masyarakat Minahasa ini.

 

Saat di wawancarai wartawan media ini Sabtu (10/03) Cello hanya tersenyum layak nya anak-anak lagi bermain, menurut salah seorang anggota kabasaran, Cello memang senang dengan tarian tersebut dan meminta untuk ikut bersama pada sanggar kabasaran itu.

 

“Tidak ada yang melatih Cello untuk tarian ini, dia hanya melihat gerakan-gerakan saat para anggota lagi latihan,” ujar salah seorang anggota Tarian Kabasaran.

 

Semoga di kemudian hari akan ada Cello-Cello yang baru yang cinta terhadap budaya para leluhur tanah Minahasa.

 

(Hezky)