HUT Proklamasi Kemerdekaan RI  ke-71 di Kabupaten Minsel, Bakal Berlangsung Meriah

Bendera Merah Putih (foto:ist)
                Bendera Merah Putih (foto:ist)

MINSEL— Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), terus melakukan persiapan agar perayaan HUT Kemerdekaan yang rutin digelar setiap tanggal 17 Agustus boleh berjalan lancar dan sukses.

Jumat,(22/7/16), Panitia HUT Kemerdekaan Pemkab Minsel menggelar rapat panitia, yang dihadiri oleh Kadis PU Minsel Joutje Tuera di dampinggi Kadis Pendidikan yang di wakili Kabid Pendidikan bertempat di ruang rapat lantai satu Kantor Bupati Minsel.

Dalam rapat tersebut dibicarakan terkait persiapan kegiatan dari upacara bendera, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) hingga kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk meriahkan HUT Proklamasi RI.

Kadis PU Joutje Tuera dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa para siswa calon Paskibraka akan dilatih oleh pihak Polrest dan Dandim Tomohon.

Baca juga:  Terkait Galian C, Wakil Ketua DPRD Minsel Angkat Bicara

“ Dan khusus untuk Paskibraka pasukan 17, akan dilatih langsung Dandim Tomohon,” ujar Tuera

Lanjut Tuera, untuk meriahkan HUT Proklamasi RI tersebut, berbagai kegiatan akan dilakukan.

“ Banyak kegiatan-kegiatan positif festival seni dan budaya akan di lombakan meriahkan perayaan 17 agustus nanti.  Salah satu kegiatan tradisional Kabupaten Minsel yang akan dilombakan, yakni goyang dodol,” ujar Tuera.

(hezkyliando)