Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Ir Royke Sondakh Siap Bertarung di Pilkada Minsel 2020

Ir Royke Sondakh

 

MINSEL – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak di 270 daerah termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan baru akan bergulir di bulan September 2020 nanti.

 

Di Minahasa Selatan sejumlah nama mulai bermunculan, salahsatunya Ir Royke Sondakh yang nota bene adalah putra Minahasa Selatan yang berdomisili di Kelurahan Pondang.

 

Ir Royke Sondakh yang digadang-gadangkan untuk bakal calon kepala daerah nanti akan ikut memeriahkan perhelatan pemilihan melalui jalur non partai atau independen.

 

Menurut Hentje Suoth tim dari Ir Royke Sondakh bahwa mereka sudah bisa mengumpulkan delapan puluh (80.000) ribu KTP dan sudah bisa mengikuti perhelatan ini.

 

“Ir Royke Sondakh siap membangun kabupaten Minahasa Selatan di semua aspek dan siap mensejahterakan rakyat lewat program-program ekonomi dan usaha makro kecil,” ungkap Suoth kepada speednews-manado.com, Selasa (01/09/19).

 

Oswal salah-satu tim Ir Royke Sondakh menambahkan sosok Ir Royke Sondakh adalah salah satu figur yang akrab dengan masyarakat tanpa memandang dari mana dan latar belakang apa.

 

“Dia bisa bergaul di semua kalangan tanpa memandang status sosial. Inilah salah satu pemimpin yang bagus, apalagi wawasannya luas,” ungkap Oswal.

 

Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah di Indonesia pada tahun 2020 digelar secara serentak untuk daerah-daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada tahun 2021.

 

Sistem pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2020 merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan di Indonesia. Pelaksanaan pemungutan suara direncanakan digelar secara serentak pada bulan September 2020.

 

Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.  (ever)