Search
Rabu 19 Desember 2018
  • :
  • :

Jelang HAKI, Kejari Minsel Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyalagunaan Dana Bos

Kejari Minsel I Wayan Eka Miarta SH,MH bersama Kadispora Dr.Fietber Rako SP.d MSI, serta para Kepsek.

MINSEL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Sosialisasi Pencegahan terhadap penyalagunan dana bantuan oprasional sekolah (BOS) SD dan SMP Se – Kabupaten Minahasa selatan Tahun 2018.Sosialisasi ini dilaksanalan dalam rangka menyambut hari anti korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2018. Pelaksanaan kegiatan itu sendiri dilaksanalan di Waleta area kantor Bupati Minahasa Selatan Senin (03/12/2018).

Tampil sebagai pembicara pada sosialisasi ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Minsel, I wayam Eka Miarta SH,MH, pada sesi wawancara bersama para awak media yang meliput di biro Minahasa selatan Kajari mengatakan kalau kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari anti korupsi internasional yang jatuh pada tanggal (09/12/2018) nanti.

“Momen ini kami pake dalam rangka menyabut HAKI,yang mana Kajari bekerjasama dengan Dikpora Minsel dalam melaksanakan sosialisasi pencegahan penyimpangan penggunaan dana bos, yang tujuan nya kedepan dana bos akan digunakan para kepala sekolah sebaik mungkin peruntukan nya seperti yang sudah diatur oleh meteri pendidikan dan kebudayaan. Inti nya disini kami mengajak para para Kepsek bagaimana tata kelolah dana bos itu digunakan sesuai aturan hukum yang berlaku.”Ungkap Kajari Minsel I Wayan Eka Miarta.

Tampak hadir dalam Sosialisasi ini, Kepala dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga Kab.Minsel Dr.Fietber Raco SP.d MSI, Kasi Intel Kejari Reza Pahlepi SH,serta ratusan Kepsek SD dan SMP se Minahasa Selatan.

(Hezky)