Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Kantor Kecamatan Tumpaan Terbakar

Si jago merah saat melalap Kantor Kecamatan Tumpaan (Foto: ist)

 

MINSEL – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan, kali ini Kantor Kecamatan Tumpaan yang menjadi sasaran amukan si jago merah yang menyebabkan seluruh bangunan habis terbakar, Minggu (25/08/19).

 

Menurut informasi yang dirangkum wartawan, kejadian kebakaran di Desa Tumpaan Satu tersebut terjadi sekitar Pukul 14.15 Wita. Menurut saksi yang namanya tak mau disebutkan awal mulanya api berasal dari ruang rapat kantor.

 

“Api memang begitu cepat cuma 3 menit langsung menyebar ke seluruh bangunan yang mengakibatkan banyak arsip terbakar seperti AJB, Akte Nikah, Akte Lahir dan juga administrasi kantor semuanya habis di lalap si jago merah,” jelas saksi.

 

Melihat api sudah membesar warga yang ada di sekitar kejadian langsung menelepon kantor Satpol PP dan Damkar. Alhasil, hanya hitung beberapa menit dua unit pemadam kebakaran langsung bergerak ke tempat kejadian dan memadamkan api.

 

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Minsel Henri Ppalit SH melalui Kepala bidang (kabid) Damkar franky Tambengi SE, mengatakan bahwa kejadian tersebut memang sangat begitu cepat,dan belum tahu pasti apa penyebab kebakaran.

 

Sementara Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa Ssos saat dihubungi melalui telepon mengatakan dirinya saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di kabupaten Poso.

 

Apresiasi diberikan masyarakat kepada anggota Damkar yang dengan cepat melakukan pemadaman. Kami mengakui kehebatan anggota Damkar Kabupaten Minahasa Selatan karena mereka sudah bekerja dengan profesional,” kata salahsatu masyarakat yang menyaksikan pemadaman kebakaran tersebut. (ever)




error: Content is protected !!