Search
Selasa 2 Maret 2021
  • :
  • :

Kapolsek Tumpaan AKP Karel Lasut Menghimbau Warga Dengan Adanya Banjir

MINSEL-. Meningkatnya volume debit air laut yang ada di desa Tumpaan Raya membuat sejumlah rumah warga terendam air.
Guna mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Tumpaa, AKP Karel Lasut memberikan himbauan kepada warga setempat untuk berhati-hati dan waspada.

 

Bersama dengan hukum tua Tumpaan Lucky Lumenta SIP, dan anggota Babhinkamtibmas polsek Tumpaan Desa turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan, pada Minggu malam (17/01/2021).

Berdasarkan hasil peninjauan di lokasi musibah banjir diketahui penyebab meningkatnya debit air laut lantaran air pasang.

 

“Terdapat puluhan unit rumah masyarakat yang tergenang air akibat meluapnya air laut pasang. Selain itu ada akses jalan penghubung antar desa ikut tergenang air bahkan puluhan hewan peliharaan ikut tergenang air akibatnya beberapa hewan lemas.

 

Kondisi ini membuat aktfitas sebagian warga terganggu,” ujar Kapolsek Tumpaan, AKP Karel Lasut.

Saat ini volume debit air laut sudah mulai surut. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan air laut akan melual jika intensitas cuaca extrim yang tinggi kembali terjadi.

“Masyarakat yang tempat tinggalnya tergenang air sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman atau ke tempat pihak keluarga dan kerabat.

 

Warga yang rumahnya terendam air juga membutuhkan bantuan maka dari itu kami pemerintah akan berupaya untuk membantu masyarakat pada saat ini terkena musibah banjir dan akan mendirikan dapur umum pungkas Lumenta. (ever)