Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Marinir Bebaskan Bupati Minsel Dari Penculikan

Marinir saat membebaskan Bupati Tetty Paruntu dari penculikan (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE diculik dan disandera oleh kelompok tak dikenal.

 

Namun, berkat kesigapan dan ketepatan strategi korps marinir TNI AL yang melakukan gerakan cepat melalui laut berhasil melumpuhkan dan menyelamatkan bupati CEP dari tangan kelompok bersenjata tak dikenal.

 

Beruntung masyarakat melihat penangkapan teroris terhadap bupati dua periode ini dan langsung melaporkan kepada pihak berwajib yang terdekat yaitu TNI AL yaitu bermarkas di Kairagi Manado.

 

Tak selang waktu yang lama para personil TNI AL batalyon marinir langsung turun lapangan untuk melaksanakan pembebasan terhadap bupati Tetty yang di tahan oleh para teroris.

 

Pengepungan terjadi di markas teroris dan terjadi tembak menembak sehingga para teroris terkapar dan para personil langsung mengamankan para sandera yaitu bupati Tetty dengan aman.

 

Itulah simulasi penanganan teoris oleh satuan marinir angkatan laut lantamal VIII Manado yang langsung di pimpin oleh Danlantamal Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasuta di Kabupaten Minahasa selatan (Minsel.

 

Simulasi ini dalam rangka memperingati hari dharma samudera yang di pusatkan di Kawasan Boulevard Amurang, Rabu (15/01/20).

 

Turut hadir dalam acara ini wakil bupati Franky Donni Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP Widi Septo SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo S,sos M,si, Kepala PN Amurang Royke Inkiriwang SH,MH, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH,MH, para pejabat teras Pemkab Minsel serta Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Stevanus Runtuwene. (ever)