Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Melalui Vicon, Bupati CEP Dapat Arahan dari Beberapa Menteri Terkait Antisipasi Penanganan Covid-19

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan 𝘾𝙝𝙧𝙞𝙨𝙩𝙞𝙖𝙣𝙮 𝙀𝙪𝙜𝙚𝙣𝙞𝙖 𝙋𝙖𝙧𝙪𝙣𝙩𝙪, menggelar Video Conference (Vicon) dengan Menteri Dalam Negeri 𝙅𝙚𝙣𝙙𝙚𝙧𝙖𝙡 𝙋𝙤𝙡. (𝙋𝙪𝙧𝙣.) 𝙋𝙧𝙤𝙛. 𝙃.𝙈𝙪𝙝𝙖𝙢𝙢𝙖𝙙 𝙏𝙞𝙩𝙤 𝙆𝙖𝙧𝙣𝙖𝙫𝙞𝙖𝙣 𝙋𝙝.𝘿, Menteri Pertanian 𝘿𝙧.𝙎𝙮𝙖𝙝𝙧𝙪𝙡 𝙔𝙖𝙨𝙞𝙣 𝙇𝙞𝙢𝙥𝙤, 𝙎.𝙃.,𝙈.𝙎𝙞., 𝙈.𝙃 dan Menteri BUMN 𝙀𝙧𝙞𝙘𝙠 𝙏𝙝𝙤𝙝𝙞𝙧 Kepala BKPM 𝘽𝙖𝙝𝙡𝙞𝙡 𝙇𝙖𝙝𝙖𝙙𝙖𝙡𝙞𝙖 Ketua APKASI 𝘼𝙗𝙙𝙪𝙡𝙡𝙖𝙝 𝘼𝙯𝙬𝙖𝙧 𝘼𝙣𝙖𝙨, 𝙎.𝙋𝙙., 𝙎.𝙎., 𝙈.𝙎𝙞, di Rudis bupati, Selasa (07/04/20).

Dalam vicon ini, Bupati Minsel mendengarkan arahan dan penyampaian dari Mendagri, Menteri Perindustrian, Perdagangan, Pertanian, KKP, Ketenagakerjaan, BUMN, BKPM, serta Ketua APKASI terkait langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

 

Dalam upaya bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi di bidang Perindustrian, Perdagangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian serta upaya pemenuhan kebutuhan ketahanan pangan serta alat-alat Kesehatan masyarakat.

Dari daerah juga mengusulkan agar Pemerintah dapat menertibkan berita Hoax tentang Covid-19 di media sosial dan memperbanyak kampanye edukasi dan tutorial kepada masyarakat, percepatan distribusi APD, kiranya dapat memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat berupa bunga rendah, alat-alat pertanian pupuk, bibit tanaman,alat tangkap nelayan, peralatan kerja untuk memberdayakan UKM peralatan kerja dari rumah serta bantuan lansung tunai untuk mendongkrak daya beli masyarakat.

“Saya menghimbaukan kepada masyarakat jangan panik dalam menghadapi masalah virus corona atau covid-19, biarlah kita bersama-sama memutuskan mata rantai virus dengan menjaga kesehatan dan biarlah kita tetap selalu berdoa,” ucap bupati dua periode.

 

Menteri pertanian juga akan melokasikan logistik kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat dan membantu bagi para petani lewat benih, pupuk untuk menjaga meluasnya parademi virus corona berkepanjangan sehingga bahan pangan bisa kehabisan serta membantu bagi tim kesehatan lewat alat pelindung diri (APD) untuk penanganan covid-19.

 

Nampak dalam Vicon bersama bupati Tetty Paruntu, Asisten III Evert Poluakan, Kadis Pertanian Franky Pasla, Kadis perikanan dan kelautan Alexander Sinambela, Kadis Sosial Sofie Sumampouw dan para kepala SKPD lainnya.(ever)