Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Mobil Damkar Pemkab Minsel Semprotkan Disinfektan di Desa Tenga

Mobil Damkar milik Pemkab Minsel saat menyemprotkan disinfektan di Desa Tenga (Foto: ist)

 

MINSEL – Dibantu oleh Sat Pol PP dan Damkar Pemkab Minsel, Pemerintah Desa Tenga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua area, Rabu (01/04/20).

 

Pejabat hukum tua Desa Tenga Christovel Ronga SE, langsung memerintahkan kepada semua aparat desa melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutuskan mata rantai dari adanya virus corona yang sedang merebak.

 

Menurut Ronga, penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di semua tempat dan turut di bantu oleh anggota Polsek Tenga Babinsa dan dari Pemkab lewat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan oleh Kasat Henri Palit SH.

 

“Dan kami pemdes juga mengikuti anjuran dari pemerintah kabupaten untuk mengambil langkah-langkah seperti apa yang dikatakan oleh bupati Christiany Paruntu tentang hidup pola yang bersih, menyediakan air cuci tangan di setiap area dan juga sabun,” terang Ronga

 

Dikatakan, hhmbauan bupati juga tentang masalah pergeseran APBD desa buat pencegahan virus covid-19 akan dilksanakan demi masyarakat Desa Tenga.

 

“Kami juga akan memberlakukan sweeping kepada semua tamu yang akan masuk keluar agar supaya menjaga hal-hal yang tidak di inginkan,” tandasnya.

 

Pala Peggy Lantang mengatakan juga bahwa penyiraman disinfektan sudah berapa kali dilakukan demi untuk mensterilisasi semua tempat.

 

“Kali ini kami minta bantuan dari kantor Sat PP dan Damkar lewat mobil pemadam kebakaran untuk menyirami cairan ini,” pungkasnya. (ever)