Paruntu Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintahan Belanda

Bupati Minsel Christiany E Paruntu usai melakukan penandatanganan MoU bersama Pemerintah Belanda
Bupati Minsel Christiany E Paruntu usai melakukan penandatanganan MoU bersama Pemerintah Belanda

MINSEL– Sebuah perjuangan yang hakiki, datang dari seorang Pemimpin Perempuan Daerah di kabupaten Minahasa Selatan, ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Rabu (23/11/16), Pasalnya Pemerintah Belanda dalam hal ini Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Mengundang secara Resmi Bupati Minsel Tetty-Paruntu, dalam rangka kerja sama dan Investasi.

Pada saat bersamaan sebelumnya mengadakan pertemuan Bilateral Pemerintahan Belanda-Indonesia, antara Presiden RI Jokowi dan Perdana Menteri Belanda beserta rombongan di jalan Merdeka Selatan Jakarta.

Di mana Pertemuan bilateral Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda menghasilkan kesepakatan kerja sama ekonomi yang fokus pada perdagangan, investasi, pengelolaan air, dan pembangunan infrastruktur maritim. Terkait hal tersebut Bupati Minahasa Selatan mengadakan Penanda-tanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte.

Hal ini menunjukan Kepercayaan dan prestasi luar biasa untuk Kabupaten Minsel, dari Pemerintah Belanda, dengan di bukanya kerja sama Investasi.

Karena dinilai Minsel memiliki Sumber Daya Alam yang memadai di samping menunjang segi Pertanian,Perdagangan, dan transportasi kelautan, serta Kemaritiman, kesempatan ini tidak di sia-siakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

Di mana sebelumnya Tim dari Belanda telah melakukan survey terkait investasi, bidang SDM, yaitu budidaya Rumput Laut yang untuk di jadikan sumber Energi Listrik Ramah-Lingkungan, secara Spontan salut dan luar biasa Prestasi ini yang jelas merupakan iklim Investasi serta Inovasi.

“Hal ini kita bersyukur, berterima kasih pada Tuhan serta dukungan masyarakat, semoga apa yang kita raih, patut kita bersyukur dalam kerendahan hati,” ujar Bupati Peraih Pemimpin Inofativ 2016, Christiany E Paruntu.

(Hezky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *