Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Pemdes Suluun Tiga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MINSEL – Pemerintah Desa Suluun Tiga Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di setiap sudut desa dan tempat berkumpul banyak orang serta bersosialisasi tentang covid-19, Selasa (24/03/20).

 

Dengan mengerahkan semua petugas desa dan masyarakat desa suluun tiga untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat strategis.

 

Hukum tua desa Suluun tiga Jerry Regar S,sos bersama istri Verke Pomantouw memimpin langsung penyemprotan disinfektan dan bersosialisasi tentang bahaya virus corona ini.

 

“Demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di desa suluun tiga saya bersama masyarakat di bantu oleh komunitas gereja melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan desa agar supaya virus tidak bisa merebak,” pungkas Kumtua Jerry Regar yang murah senyum.

 

Dirinya ingin memastikan semua fasilitas yang ada termasuk jalan-jalan yang di lalui oleh kendaraam, bahu jalan, median, dan jalan utama

 

“Pemerintah Desa Suluun juga akan berusaha menyediakan tempat cuci tangan dan cairan disinfektan agar supaya perekonomian di desa kami tetap lancar,” ujar Regar yang istrinya adalah anggota DPRD Minsel.

 

Sementara anggota DPRD fraksi PDI-P Verke Pomantouw mengatakan masyarakat jangan panik keadaan seperti sekarang, dengan adanya virus corona ini kita pasti akan lalui dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan itu, dan saya himbaukan untuk tetap berdiam diri dulu dalam rumah serta melakukan pola hidup sehat makan yang bergizi agar supaya kekebalan tubuh tetap ada,rajin berolahraga walaupun hanya di rumah saja dan jauhkan diri kita dari tempat keramaian.(ever)