Search
Senin 13 Juli 2020
  • :
  • :

Pemdes Tumpaan Baru Terima Data Dari Kemensos Terkait Penerima BST

 

MINSEL – Pemerintah desa Tumpaan baru Kecamatan Tumpaan menerima data pengusulan pada tahap dua dari Kemensos sebanyak 242 KK sisa dari penyaluran pertama 55 KK dari jumlah yang diusulkan 363 KK. Jumat (29/05/20).

 

Berkat perjuangan hukum tua Berty Pangkey dan aparat pemerintah desa Tumpaan baru sehingga apa yang menjadi acuan untuk mensejahterakan masyarakat lewat bantuan dari kemensos akhirnya berhasil semua lewat data yang di masukan sebanyak 363 KK dan terealisasi semua.

 

Pengusulan data untuk penerima bantuan sosial tunai atau BST desa Tumpaan baru penuh perjuangan oleh aparat desa tak terkecuali oleh hukum tua Berty Pangkey Sendiri yang selalu bekerja keras dalam mengusulkan warganya agar supaya semua bisa merasakan bantuan yang dari pemerintah.

 

Dirinya sebagai hukum tua berusaha sepenuhnya buat warga yang belum pernah menerima bantuan seperti bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) terkecuali PNS, POLRI, TNI dan pensiunan.

 

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena warga desa tumpaan baru bisa menerima bantuan dari pemerintah untuk dipergunakan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang terjadi selama beberapa bulan ini,” tandas pangkey

 

 Pangkey merasa bersyukur mempunyai aparat desa yang sangat membantu dalam pelayanan bagi warga serta selalu setia menemai dirinya dalam memimpin desa ini sehingga berjalan dengan baik walaupun ada gesekan kecil tapi tidak mematah semangat untuk memperjuangkan hak rakyat demi pencegahan virus corona yang semakin merebak.

 

Dan saya harapkan bantuan ini bisa dipakai sebaik mungkin, bukan untuk berfoya-foya dana bantuan yang sudah di berikan tetapi pakailah sesuai kebutuhan rumah tangga yang ada,” ungkapnya. (ever)