Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

Pemerintah Desa Tumpaan Seriusi Dana Desa Khusus Covid-19

MINSEL – Pemerintah desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan melalui hukum tua Lucky Lumenta, SIP. akan menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat lewat pemerintah kabupaten sisa dari anggaran dana desa senin (28/12/20).

 

Lucky Lumenta mengatakan tiga hal penggunaan dana desa 2020 diantaranya pembentukan desa tanggap COVID-19, bantuan tunai langsung (BLT) dana desa untuk mengamankan jaring pengaman sosial.

 

Kemudian, padat karya tunai desa untuk menekan angka pengangguran serta kemiskinan di tengah pendemi COVID-19 dan juga untuk penambah imun bagi lanjut usia yang menjadi program bersama melalui rapat pemerintah desa, Tokoh agama dan BPD.

 

 

“Kita pasti dan berupaya mencegah serta menekan penyebaran virus corona ini di masyarakat desa, jadi dana desa tahun ini fokus di beberapa hal,yaitu seriusi pencegahan covid-19, BLT, APD, Penambah imun bagi lanjut usia dan padat karya tunai” ujarnya seperti dikutip.

 

Menurut dia dalam pembagian dana desa untuk beberapa hal yang difokuskan ini sudah dirumuskan dengan baik. Berapa dana desa untuk penanggulangan COVID-19, BLT dan sisanya program padat karya.

 

“Kita berharap dana desa 2021 diupayakan untuk BLT bisa digunakan setelah dana bansos Kementerian Sosial selesai,” katanya. (ever)