Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

Pemerintah Kecamatan Tareran Menghimbau Untuk Waspada Dengan Cuaca Ekstrem

MINSEL-. Pemerintah Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan menghimbau kepada warganya agar supaya tetap waspada dengan keadaan cuaca saat di musim penghujan demi pencegahan dari gangguan kesehatan.

“Saat ini Minsel sering diguyur hujan. Kami mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit lain di musim hujan selain Covid-19,” kata camat Fibry Tumiwa selasa (05/01/21).

Tumiwa mengatakan sejumlah penyakit yang kerap muncul di masa musim penghujan seperti diare, flu, batuk, demam berdarah dengue (DBD), hingga infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Penyakit-penyakit tersebut bisa menurunkan daya tahan tubuh yang berpotensi untuk memperbesar kemungkinan terinfeksi Covid-19, apalagi tidak menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Untuk itu sebagai Pemerintah Kecamatan Tareran kembali mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan situasi yang terjadi saat saat ini, seperti cuaca ekstrem, pandemi covid19, masalah kesehatan lainnya, bahkan yang berkaitan dengan gangguan keamanan dan ketentraman (Berita Hoax, ujaran kebencian, dll), Ucap Camat Tareran dengan khas tawa yang menawan.

Di tambahkan Fibry Tumiwa bahwa masyarakat, jangan panik, tetaplah taat dengan aturan, jaga kesehatan dengan mengunakan protokes, saling mengingatkan, jaga kebersamaan, baku baku Bae, saling membantu dan yang terutama tetaplah berdoa meminta pertolongan Tuhan juga perkuat Keberimanan agar semua tetap aman, damai. (ever)