Pemkab Minsel Akan Bagikan APD Gratis di Semua RS dan Puskesmas

Alat Pelindung Diri (APD) yang segera akan disalurkan di RS dan Puskesmas (Foto: ist)

 

MINSEL – Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan akan membagikan alat pelindung diri (APD) kepada semua Rumah sakit dan Puskesmas di wilayah Minsel buat para medis dengan upaya menangani virus corona.

 

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan Pemkab minsel akan menyalurkan APD secara gratis kepada beberapa rumah sakit dan puskesmas agar supaya tenaga medis dan tim kesehatan bisa bekerja dengan aman dari penularan virus corona ini,

 

“Selain APD pemerintah juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua lini lewat bantuan pemerintah desa,” ujar CEP saap akrab Bupati dua periode tersebut, Senin (30/03/20).

Baca juga:  Pelayanan Kapal PELNI Bakal Diaktifkan Kembali di Pelabuhan Amurang

 

Kata CEP APD ini disalurkan bagi para tim medis karena di mana mereka itu garda terdepan pada saat ini, tanpa mereka (tim medis) maka akan lebih banyak lagi korban untuk itu kita harus jaga kesehatan mereka lewat alat-alat ini.

Sementara, menurut anggota dewan dari Partai Golkar Roby Sangkoy mengatakan bahwa terobosan bupati dalam pencegahan virus corona lewat anggaran adalah sebuah bukti nyata bukan cuma umbar janji tapi benar-benar memang menyayangi bagi masyarakat di Minahasa selatan sebagai rakyatnya karena anggaran sebanyak 2 M lebih buat penanganan virus corona. (ever)