Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Pemuda GMIM Kamang Suluun Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

MINSEL – Pemerintah telah bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Berbagai upaya telah dilakukan seperti menginstruksikan untuk social distancing, jaga kesehatan, Jaga Kebersihan.

 

Terkait hal tersebut, Pemuda GMIM Kamang Suluun melalui panitia paskah yang diketuai oleh Christian Tuwo merespon cepat himbauan pemerintah dengan melakukan aksi kemanusiaan berupa penyemprotan cairan disinfektan di Desa Suluun Tiga.

 

“Kemarin, torang so beking penyemprotan di Gereja GMIM Kamang, GPDI Filadelfia, kantor Desa dan sekolah-sekolah yaitu SD GMIM 1Suluun, SD Inpres Suluun dan SMA Kristen Suluun jadi hari ini torang lanjut di rumah warga,” ¬†jelas sekretaris panitia, Elshaday Kowal pada media ini (25/03/20).

 

Kegiatan dari pemuda-pemudi ini juga mendapat apresiasi dari ketua BPMJ GMIM Kamang, Pdt. Rusli Gawina S.Th, ia menyatakan kebanggaannya karna tanpa instuksi pemuda langsung berinisiatif melakukan kegiatan yang berdampak baik bagi masyarakat sekitar karna dilakukan tanpa memandang denominasi gereja.

 

“Melihat semangat teman-teman pemuda membuat kami panitia merasa harus lebih bekerja keras untuk menopang kegiatan seperti ini, terang wakil ketua panitia,” Marsel Mantur.

 

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, covid-19 tidak masuk ke Desa Suluun dan semua masyarakat dalam keadaan sehat sehingga mampu melanjutkan aktifitas sebagaimana semestinya.

 

“Karna torang tetap kerja demi ngoni, tolong ngoni tetap di rumah demi torang samua,” tutup cewek cantik Lestari Walangitan yang bekerja di Puskesmas Suluun ini dan juga sebagai bendahara panitia. (ever)