Pengamanan Pemilu Tahun 2019,Polres Minsel Gelar Rakor Ops Mantap Brata

Kapolres Minsel AKBP FX.Winardi Prabowo SIK,saat memimpin kegiatan Rakor.

MINSEL – Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata-2018, Jumat (21/09/2018), dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pileg dan Pilpres) tahun 2019.

Rakor Ops Mantap Brata-2018 dikuti oleh para pejabat utama Polres Minsel, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), KPU, Bawaslu, unsur TNI Kodim 1302 Minahasa serta para Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyerukan bahwa rakor Ops Mantap Brata-2018, dilaksanakan sebagai sarana koordinasi dan konsolidasi antar stake holder guna memantapkan pola dan konsep dalam pengamanan hajatan akbar pesta rakyat Pileg dan Pilpres 2019.

Baca juga:  Bupati Minsel Hadiri Ibadah Hut ke-44 GMIM Betlehem Popareng

“Rakor OMB-2018 dilaksanakan sebagai langkah konsolidasi antar semua komponen, baik pihak penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah serta aparat keamanan, TNI dan Polri. Hingga diharapkan dengan adanya rakor ini, kita memiliki kesamaan persepsi, pola dan konsep operasi dalam kaitan pengamanan penyelenggaraan Pemilu, baik Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti,” ungkap Kapolres.

Kegiatan rakor diawali dengan paparan rencana operasi oleh Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, paparan pemetaan potensi kerawananan kamtibmas oleh Kasat Intelkam AKP Landangkasiang, dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab oleh pihak Polres Minsel, TNI Kodim 1302 Minahasa dan KPU serta Bawaslu.

(Hezky)