Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Perahu Archiles Milik Warga Popareng Ditemukan di Gorontalo

 

MINSEL – Perahu Archiles milik dua nelayan asal Desa Popareng Minsel yang dinyatakan hilang di perairan Manado di Gorontalo utara tanpa para nelayan.

 

Unggahan facebook salah satu grup jual beli perahu/kapal membuat para keluarga kaget dengan adanya status perahu Archiles tersebut di Gorontalo utara

 

Dua orang nelayan warga Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan. Kedua warga diketahui bernama Lexi Pangemanan (42) dan Aser Male (19), warga Desa Popareng, Kecamatan Tatapaan.

Pejabat hukum tua Desa Popareng Servie Rattu

Pejabat hukum tua Desa Popareng Servie Rattu saat di hubungi lewat telepon seluler membenarkan adanya laporan warga hilang ini.

 

“Sebanyak dua orang nelayan warga Desa Popareng, Kecamatan Tatapaan, dilaporkan hilang. Kejadian ini dilaporkan oleh pihak keluarga dan pemerintah desa, Senin (17/02/20),” ujar servie.

 

Ia mengatakan dari Informasi menyebutkan bahwa kedua nelayan ini pergi melaut mencari ikan, Selasa (11/02/20), menggunakan perahu archiles (pelang) dengan mesin 15PK dengan jarak tempuh 45 mil dari perairan Popareng.

 

“Sesampai di lokasi pencairan ikan tepatnya di rakit, komunikasi dengan pihak keluarga sudah tidak ada. Dugaan awal para korban terbawa arus saat mesin mati dan BBM habis,” jelasnya. (ever)