Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Polres Minsel Gelar Olahraga Bersama

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK saat memimpin olahrga bersama (Foto: ist)

 

MINSEL – Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan olahraga bersama dalam kegiatan senam dan jalan sehat, Jumat pagi (20/03/20).

 

Kegiatan olahraga bersama ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang diikuti oleh para pejabat utama, perwira, ASN, serta ratusan personel jajaran.

 

“Menindaklanjuti instruksi pimpinan Polri, maka jajaran Polres Minsel melaksanakan olahraga pagi selama 30 menit sebelum melaksanakan tugas. Hal ini dalam rangka mejaga kebugaran dan ketahanan tubuh seluruh personel,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, tujuan olah raga senam di pagi ini, untuk menjaga kesehatan, kebugaran serta ketahanan tubuh sehingga dapat mencegah serangan virus dan bibit penyakit lainnya.

 

Kegiatan diawali dengan olahraga jalan sehat kemudian dilanjutkan senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Minsel.

 

“Olahraga senam AW S3 (Sehat-Semangat-Senang) adalah gerakan senam yang khusus diciptakan untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut serta persendian. Gerakan ini dapat menjaga kesehatan dan membuat fisik lebih prima,” jelas Kapolres.

 

Dengan pelaksanaan kegiatan olahraga jalan sehat dan senam ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan kebugaran guna menjaga fisik tetap sehat.

 

“Dengan tubuh yang kuat dan sehat maka pelaksanaan tugas pun dapat dilaksanakan secara maksimal,” tambah Kapolres.

 

Selesai melaksanakan kegiatan olahraga, seluruh personel melaksanakan kerja bakti membersihkan ruangan kerja masing-masing, sehingga selalu bersih dan terhindar dari penyakit. (ever)