Search
Selasa 1 Desember 2020
  • :
  • :

Porprov X, Tim Wushu Minsel Raih Medali Emas

Nathalya Masinambow saat meraih medali emas di cabang Wushu (Foto: ist)

 

MINSEL – Kabupaten Minahasa selatan berhasil meraih emas di cabang olahraga Wushu yang dipersembahkan oleh Nathalya Masinambow di kelas 52 Kg Putri di Porprov X yang digelar di Bitung.

 

Tak hanya itu Tim Wushu Minsel juga mempersebahkan medali perak yang diraih Virgio Tuwo di kelas56 Kg Putra. Sedangkan dua medali perak dipersembahkan oleh Febiola Srikandy Kasenda di Kelas 48 Kg Putri dan  Eden Abuno di Kelas 60 Kg Putra.

 

 

“Dengan latihan dan persiapan yang tentu sangat melelahkan selama 6 bulan untuk persiapan menuju Porprov X di Kota Bitung akhirnya terbayar,” ujar Sampel Kasenda pelatih Tim Wushu Minsel.

 

Dalam kegiatan yang diikuti selama hampir seminggu, kontingen Wushu Minsel menurunkan empat Kelas di bagian Putri dan enam kelas di bagian Putra,

 

Menurut Kasenda, dalam mengikuti tahapan seleksi mulai dari babak penyisihan yang begitu ketat karena harus berhadapan dengan 15 Kabupaten/Kota di Sulut.

 

“Dan yang lebih ketat dan menguatirkan adalah di saat penimbangan karena setiap tanding atlet harus di timbang, mulai dari penyisihan, semi final dan final dengan ini atlet harus menjaga selalu berat badan jangan sampai over atau berlebihan karena akan di diskulifikasi,” terangnya.

 

Dan Akhirnya pada Jumat (07/12/19) saat final kontingen Wushu berhasil merebut satu medali emas, satu perak dan dua perunggu.

 

“Saya sebagai pelatih mengucapakan terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Minsel, dan terima kasih juga untuk manager Tim Wushu dr Erwin Schouten ( Kepala Dinas Kesehatan Minsel ) yang selalu mensuport mulai dari awal persiapan sampai ke selesai,” ungkap Kasenda.

 

Kadis Kesehatan dr Erwin Schouten merasa sangat bangga akan prestasi yang dicapai oleh atlet wushu apa yang di raih saat ini kiranya bisa menjadi motivasi kedepan dalam mengejar prestasi.

 

Natalya Masinambow sang periah medali emas mengungkapkan dirinya sangat bersyukur terutama kepada Tuhan Yesus yang sudah memberi kekuatan sehingga dirinya bisa meraih medali emas.

 

“Terima-kasih juga buat teman-teman serta keluarga serta semuanya yang telah mensupport sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud,” ungkap honorer Sat-Pol PP dan Damkar Minsel tersebut.

 

Ketua umum Wushu Minsel Drs Jesaya Rondonuwu, Pelatih Alfian sangari yang juga sebagai hukum tua Suluun empat, hukum tua Picuan Steven Lakoy turut juga mensupport tim Wushu Minsel. (ever)