Search
Minggu 18 April 2021
  • :
  • :

Runtuwene Bersaudara Menepati Janji Dengan Memberikan Bantuan Material Bangunan Bagi Masyarakat Yang Kena Musibah Banjir Di Desa Tumpaan

Korban Banjir air laut pasang yang terjadi di desa Tumpaan raya kecamatan Tumpaan kabupaten Minahasa Selatan pada bulan kemarin dapat bantuan semen seng, dan triplex dari ketua fraksi komisi IX DPR RI Felly Esterlita juga anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene A,md dan wakil ketua DPRD Minsel Paulman Stevanus Runtuwene, selasa (02/03/21).

 

Tiga kakak beradik Triple R memberikan bantuan berbagai material bangunan kepada dua puluh keluarga warga yang menjadi korban banjir air pasang di Desa Tumpaan satu, kecamatan Tumpaan.

“Sebanyak dua puluh keluarga warga yang menjadi korban banjir itu menerima bantuan material berupa semen seng dan triplex yang di berikan langsung oleh wakil ketua DPRD Minsel Paulman Stevanus Runtuwene yang di saksikan oleh warga penerima bantuan tersebut dan turut hadir juga sekretaris DPC partai Nasdem Minsel Ivan Rumokoy dan juga ketua Kecamatan partai nasdem Jhon Kaligis ,”

Berharap bantuan material bangunan seperti semen, seng dan Triplex dari Runtuwene bersaudara ini bisa sedikit membantu keluarga korban untuk membangun kembali rumahnya yang rusak akibat banjir pada waktu lalu.

“Tujuan pemberian bantuan ini untuk pembangunan rumah yang rusak akibat banjir, dan bantuan ini ada yang berbentuk barang ada juga di uangkan”

Keluarga Lumantow-Patilima Salah warga yang menerima bantuan dari ketua komisi IX Felly Runtuwene, anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene dan wakil ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene mengucapkan terima kasih banyak buat Triple R yang sudah membantu meringankan beban para korban banjir pasang air laut di desa Tumpaan Raya.

Dari sebanyak dua puluh keluarga yang menjadi korban banjir ini, sebagian di antaranya sudah ada yang telah membangun rumahnya yang rusak akibat banjir tersebut.

Sedangkan sebagian warga lainnya hingga kini belum membangun rumahnya itu karena mereka tidak punya uang untuk membangun kembali rumahnya yang kena bencana banjir tersebut.

Ia menyatakan, mayoritas warga yang menjadi korban banjir ini tergolong ekonomi miskin di wilayah ini.

Sekretaris DPD partai Nasdem Minsel Ivan Rumokoy mengatakan bahwa ini kepedulian dari partai untuk membantu bagi masyarakat yang terkena musibah banjir pasang air laut bukan karena kepentingan politik tetapi secara kemanusiaan Ibu Felly Runtuwene, Stella Runtuwene dan Paulman Runtuwene sudah berkomitmen untuk membagi kasih bagi mereka yang terkena musibah dan sekali lagi, kiranya bantuan ini bisa meringankan beban para korban dan terimalah dengan apa adanya sebab besar bantuan ini hanya sekedar saja.

Sementara ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene menjelaskan kedatangan torang di tempat ini, mengatas namakan fraksi dan keluarga besar partai Nasdem, saya sering datang mengunjungi lokasi ini bahwa memang belum banyak perubahan yang terjadi pasca banjir, hanya puing saja yang berubah, artinya saya datang di sini karena komitmen membangun, dan berharap kedepan juga bisa sama-sama membangun.

Di tambahkan bahwa saya bersama ibu Felly dan Stella Runtuwene bersama keluarga besar partai nasdem secara tulus dan iklas memberikan bantuan bukan karena neko-neko tapi hanya misi kemanusiaan saja ungkap Wakil ketua DPRD Minsel dari Fraksi Nasdem. (ever)