Search
Kamis 9 Juli 2020
  • :
  • :

Sat Pol PP dan Damkar Semprot Disinfektan di Pusat Kota Amurang & Tumpaan

 

MINSEL  Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan melalui  Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran melakukan penyiraman atau penyemprotan disinfektan di pusat Kota Amurang dan Tumpaan, Senin (23/03/20).

 

Kasat Pol PP dan Damkar Henri Palit SH melalui Sekretaris Pol PP Mariano Kani mengatakan penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

 

“Selain penyemprotan di tempat keramaian Dinas Satpol PP dan Damkar juga melakukan himbauan serta penyemprotan disinfektan pada titik-titik keramaian seperti hotel,t oko-toko, pasar, bank dan pusat banyak orang berkumpul,” ujarnya.

 

Dikatakannya, pencegahan ini di himbau langsung oleh Bupati Minahasa selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, kepada semua instansi untuk turun langsung ke lapangan demi mencegah penyebaran virus corona.

 

“Untuk itu sebagai petunjuk langsung dari beliau maka kami langsung ambil langkah presventif untuk melakukan penyemprotan di setiap titik kumpul banyak orang seperti yang ada di Kota Amurang dan Tumpaan” pungkas Mariano Kani.

 

Dirinya mengatakan bupati menghimbau untuk warga Minsel agar tetap sabar di rumah saja dulu karena virus ini pasti akan hilang dan musti makan buah-buahan yang banyak serta perbanyak sayuran agar tubuh tetap sehat dan bisa melawan virus dan jangan lupa banyak berolahraga dulu di rumah.

 

“Masyarakat jangan panik dan tenang dengan merebaknya virus corona, serta di himbau juga bagi masyarakat agar supaya jangan melakukan transaksi bahan pokok yang berlebihan dan penimbunan,” tandasnya. (ever)