Search
Minggu 8 Desember 2019
  • :
  • :

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Tumpaan Baru, Rumah Kel Runtunuwu-Wong Rata Tanah

Rumah Kel Runtunuwu-Wong rata tanah dilalap si jago merah.

 

MINSEL – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Minsel, kali ini si jago merah beraksi di keluarga Runtunuwu-Wong di Desa Tumpaan baru Kecamatan Tumpaan, Senin (02/12/19) sekitar Pukul 10.00 Wita tadi pagi.

 

Dari pantauan wartawan, si jago merah mengamuk hingga rumah keluarga Runtunuwu-Wong rata tanah. Di taksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

 

Informasi yang berhasil dirangkum media ini, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik sehingga api membesar, rumah panggung dan angin menjadi pemicu sehingga api cepat meluas.

 

Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dengan secepatnya dan langsung menyiram rumah yang terbakar dan juga mengantisipasi api meluas ke tetangga.

 

Beberapa anggota pemadam kebakaran dari Satpol PP Minsel langsung action dibantu oleh masyarakat bersama TNI/Polri.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun salah satu korban kebakaran dalam keadaan sakit stroke dan bisa di selamatkan.

 

Menurut camat Tumpaan Jimmy Tumiwa S,Sos api berasal dari korsleting listrik tetapi kita menunggu saja kepastian dari pihak penyidik polri apa dari listrik atau dari bahan lain ditunggu saja.

 

“Beruntung kejadian ini berada pada kondisi ramai, karena kebakaran rumah berada tepat di depan rumah mantan wakil bupati Ventje Tuela S,sos,” ujar Tumiwa.

 

Sementara dalam pemadaman ini turun langsung Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Henri Palit SH, Kabid Franky Tambengi SE, Kapolsek Tumpaan bersama anggota, Danramil Tumpaan juga bersama personilnya dan juga Camat Tumpaan Jimmy Tumiwa S,sos di bantu warga sekitar. (ever)