Search
Senin 3 Agustus 2020
  • :
  • :

Sondakh-Umboh Dipastikan Maju Lewat Independen

Royke Sondakh dan Harits Andrey Umboh saat bersama pendukung militan (Foto: ist)

 

MINSEL – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tidak lama lagi akan di gelar, kabupaten Minahasa selatan salah satu yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Desas desus pendamping Royke Sondakh, SE (ROSO) terjawab sudah dengan kedatangan Harits Andrey Umboh (HARUM) di media centre ROSO di kelurahan Pondang.

 

Memanasnya suhu terkait Pilkada di Minsel dengan hadirnya pasangan yang punya jiwa pimpinan antara pasangan Roso dan Harum semakin ramai saja.

 

Informasi yang didapat, dalam waktu dekat pasangan ideal ini akan mendeklarasikan sebagai Cabup dan Cawabup dari non partai atau independent.

 

Diketahui, tiga pasangan sudah dipastikan akan bertarung dalam kancah politik untuk pilkada tahun ini. Kubu Golkar sudah ada nama Mikha Paruntu-Ventje Tuela dan bisa juga Mikha Paruntu-Franky Pasla begitu juga di kubu PDI-P ada Franky Wongkar yang akan berpasangan dengan Verna Inkiriwang mantan anggota DPR RI dari partai Demokrat.

 

Pasangan independent Roso-Harum mendapatkan banyak dukungan dari pendukung yang militan apa lagi ada keterwakilan dari Minahasa selatan atas (Minsela).

 

“Torang sangat senang deng tu pasangan ini di mana mereka sangat familiar deng suka ja bantu pa orang yang kurang mampu,” kata Riko salahsatu pendukung militan Roso-Harum, Senin (13/01/20).

 

Saat di temui media ini koordinator desa pemenangan Roso, Joshua Pinatik mengatakan bahwa tim penjaringan sudah berpikir matang-matang untuk memilih Harits Andrey Umboh sebagai pendamping Royke Sondakh di mana dirinya (Harum) keterwakilan dari Modoinding, Tompaso, Ranoiapo dan Motoling yang sudah sangat pas untuk berpasangan dengan Roso. (ever)