Search
Selasa 29 September 2020
  • :
  • :

Terkait Sinergitas, Bendahara Umum APKASI Sambangi Kemendagri

Tetty Paruntu bersama pengurus APKASI saat berada di Kantor Kemendagri (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, yang juga Bendahara umum APKASI bersama 4 Bupati lain yakni Bupati Banyuwangi (Ketum APKASI), Bupati Dharmasraya (Waketum), Bupati Lombok Utara (Sekjen) dan Bupati Tangerang (Ketua Bidang Kerja Sama) mendatangi Kementrian dalam negeri, Jumat (06/03/20).

 

Kedatangan para pengurus APKASI yang tidak lain adalah para pejabat daerah diterima langsung oleh Menteri dalam negeri Tito Karnavian di ruangan kerja mendagri dalam rangka audiensi dan diskusi.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati CEP menyampaikan bahwa pertemuan dengan pak Mendagri dalam rangka berdiskusi terkait sinergitas pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

 

“Ada banyak hal yang kami bicarakan, secara umum diantaranya Omnibus Law, masalah kewenangan di bidang pendidikan, kelautan dan perikanan, sumber daya alam(SDA), Catatan sipil, Desa termasuk kewenangan di bidang ASN dan P3K serta beberapa permasalah spesifik yang banyak dihadapi oleh daerah,” ujar Bupati dua periode tersebut.

 

Turut hadir dalam pertemuan sekretaris dinas PMD Altin Sualang S,stp dan beberapa pejabat pemerintah kabupaten minahasa selatan. (ever)