Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Tindak Lanjuti Laporan Warga, POL – PP Minsel Jaring (9) Siswa Bolos Sekolah

Para siswa bolos sekolah, yang terjaring Patroli Pol – PP Minsel,saat dilakukan pembinaan. (foto: ist)

 

MINSEL – Menindak lanjuti laporan warga terkait adanya siswa-siswi SMA dan SMK yang bolos sekolah semasi jam pelajaran sedang berlangsung, menyikapi itu Polisi Pamong Praja Pol-PP Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Plt.Kasat Pol-PP Henri Palit SH langsung memerintahkan jajarannya untuk menindak lanjuti laporan warga tersebut pada, Kamis (02/08/18).

 

Dipimpin Sekretaris Pol – PP dan Damkar Drs. Ferry Lengkong serta Kabid Ketertiban umum Mariano Kani ST,MSI, anggota langsung mengadakan patroli penyisiran di lokasi-lokasi yang menjadi tempat nongkrong nya para siswa saat jam sekolah.

 

Dari hasil Patroli siang tadi, siswa – siswa yang bolos sekolah dari beberapa sekolah menengah atas terjaring sebanyak sembilan (9) orang  dari berbagai sekolah di Amurang dan Tumpaan.

 

”Informasi ini kami dapatkan dari laporan warga tentang ada nya sekelompok siswa berada diluar jam sekolah, makanya saya langsung memerintahkan untuk lakukan patroli mendadak, para siswa yang terjaring akan kami bina serta memberikan pengertian tentang penting nya sekolah buat mereka, bilah perlu akan kami panggil orang tua siswa untuk ikut diberi pembinaan terkait peningkatan pengawasan orang tua terhadap anak/siswa setelah itu di pulangkan,” ungkap Kasat Pol-PP Henri Palit.

 

“Kegiatan patroli seperti ini akan sering kami lakukan demi menjaga ketertiban umum dan mencegah tawuran para siswa yang mungkin bisa terjadi saat bolosvsekolah, diharapkan kerjasama para guruh kepalah sekolah untuk memperketat penjagaan sekolah nya, agar para siswa tidak masuk dan keluar di lingkungan sekolah dengan sembarangan,” ujar Kasat Henri Palit. (Hezky)




error: Content is protected !!