Search
Minggu 20 September 2020
  • :
  • :

Ventje Tuela Berpeluang Besar Dampingi MEP di Pilkada Minsel

 

MINSEL – Semakin menarik saja calon wakil bupati dari Partai Golongan karya di Kabupaten Minahasa selatan di mana isu berkembang salah satu bakal calon yang akan mendampingi Michaela Elsiana Paruntu adalah Ricky Tumanduk.

 

Tapi anehnya Ricky Tumanduk yang adalah salah satu birokrat handal asal Kumelembuai tidak pernah mendaftar di sekretariat Partai Golkar.

 

Diketahui, Partai Golkar untuk Kabupaten Minahasa selatan sudah memilik calon tunggal yaitu Michaela Elsiana Paruntu sebagai calon bupati yang sudah memegang SK terlebih dahulu dan tinggal untuk calon wakil bupati yang sementara dalam penjaringan

 

Menurut informasi yang dihimpun media ini salah satu calon wakil bupati yang akan mendampingi MEP dalam perhelatan Pilkada pada tanggal 9 Desember tahun 2020 yaitu Ventje Tuela yang memang sudah memiliki massa militan yang tersebar di daerah kecamatan Tumpaan, kecamatan Tareran, kecamatan Tatapaan, kecamatan Tenga, kecamatan Amurang raya dan sebagian Minahasa selatan atas (Minsela).

 

“Waktu Ventje Tuela menjabat sebagai wakil bupati pada periode pertama pemekaran kabupaten Minahasa selatan pada tahun 2005-2010 sudah banyak berbuat pada masyarakat maka dari itu beliau sudah mempunyai massa dan simpatisan yang sangat banyak, dan surveinya masih di atas,” ujar warga asal Tatapaan Luis Tombini.

 

Lain halnya dengan warga asal Kumelembuai yang mengatakan melalui media ini,  Selasa (23/06/20) bahwa Ventje Tuela sudah pas untuk mendampingi calon bupati Michaela Elsiana Paruntu untuk perhelatan pilkada tahun ini karena sudah teruji kemampuan dan secara aktual pemikiran VT sudah mapan apalagi dia politisi yang sangat senior dan juga mantan anggota dewan minahasa bahkan wakil bupati pertama di kabupaten minahasa selatan,” terang Allan P. (ever)