Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

VT dan FP Bersaing di Papan Dua Untuk Dampingi MEP

Frangky Pasla dan Ventje Tuela (Foto: ist)

 

MINSEL – Dewan Pimpinan Daerah atau DPD II Partai Golkar Minahasa Selatan  menggelar rapat pleno penetapan bagi calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Minsel 2020 nanti.

 

Rapat yang digelar di Kantor DPD II PG kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel, (05/02/20) ini menetapakan tiga orang sebagai calon bupati yaitu, Michaela Elsiana Paruntu (MEP), Royke Sondakh (ROSO) serta Ramoy Markus Luntungan (RML). Sedangkan untuk calon wakil bupati yaitu Ventje Tuela (VT) dan Franky Pasla (FP).

 

Roy Tambingon salah satu tim seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati dari PG mengatakan bahwa setelah rapat Pleno ini, maka DPD II PG akan membawa rekomendasi nama-nama calon yang sudah mendaftarkan diri ke DPD I Sulut.

 

“Nama-nama calon bupati dan wakil bupati ini nantinya akan dibawa ke DPD I PG Sulut dan menunggu putusan rekom dari DPD I siapa  yang akan menjadi calon Bupati dan wakil Bupati nanti,” terang Tambingon.

 

Ditemui usai rapat pleno, salahsatu kandidat calon wakil bupati Ventje Tuela mengatakan dirinya sangat optimis bisa mendampingi MEP di Pilkada nanti.

 

Diketahui, VT sapaan Ventje adalah mantan wakil bupati pertama yang dulunya berpasangan dengan Ramoy Markus Luntungan dan mantan anggota dewan Minahasa dari partai Golkar. ini sudah mempunyai basis massa yang sangat banyak karena selain politisi handal Ia adalah pengusaha sukses asal Tumpaan.

 

Kata VT, selain dirinya ada juga Frangky Pasla yang akan bersaing untuk memperebutkan papan dua mendampingi MEP. Franki Pasla seorang birokrat handal yang punya pengalaman sangat baik.

 

Franki Pasla adalah seorang birokrat handal yang punya pengalaman sangat baik, “Di antara kami berdua hanya satu yang akan terpilih dan kita akan melihat polling dari masyarakat begitu juga dari partai,” terang Tuela.

 

Kata Tuela, apabila dirinya yang menjadi calon wakil mendampingi MEP dirinya akan bekerja dengan para tim untuk memenangkan dan membesarkan partai Golkar.

 

“Namun apabila Franki Pasla yang jadi untuk mewakili MEP saya juga akan bekerja bersama demi kemajuan Minsel ke depa,” ungkap mantan wakil bupati dan anggota dewan Minahasa ini.

 

Rapat pleno ini dihadiri oleh Pengurus Partai Golkar, simpatisan dan tim seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati.

 

Hadir juga bakal calon bupati Minsel yang sudah mendaftarkan diri lewat partai Golkar salah satunya mantan wakil bupati periode 2005-2010 Ventje Tuela dan Juga hadir Franky Pasla birokrat Pemkab Minsel yang mendaftarkan diri sebagai bakal wakil calon bupati lewat partai Golkar. (ever)