Search
Kamis 1 Oktober 2020
  • :
  • :

Warga Sudah Bisa Beribadah Tetapi Harus Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

 

MINSEL – Dalam rangka mendukung fungsionalisasi rumah ibadah pada saat masa pandemi corona atau virus covid-19 pemerintah sudah bisa mengizinkan untuk beribadah, Kamis (03/09/20).

 

Perlu dilakukan pengaturan kegiatan rumah ibadah melalui adaptasi perubahan keagamaan menuju masyarakat produktif dan aman dengan adanya covid-19.

 

Penetapan panduan ini di harapkan dapat meningkatkan spiritualitas umat beragama dalam menghadapi pandemi covid-19 serta dampaknya sekaligus meminimalisir resiko akibat terjadinya kerumunan dalam satu lokasi.

 

Surat edaran tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid-19 di masa pandemi.

 

Maka diterbitkan surat sebagai respon atas kerinduan umat beragama untuk melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing dengan tetap menaati peraturan protokol kesehatan.

 

Terutama dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dan perlindungan masyarakat dari resiko ancaman dampaknya rumah ibadah harus menjadi contoh terbaik pencegahan penyebaran virus corona.

 

Pada dasarnya izin di buka karena arahan presiden indonesia nomor 11 tahun 2020 tentang prosedur standar tantanan baru atau new normal menuju masyarakat produktif dan aman covid-19 antara lain dalam bidang penyelengaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah. (ever)