Search
Selasa 12 November 2019
  • :
  • :

Wongkar Pimpin Apel Pagi Pemkab Minsel

Wakil Bupati Frangky Wongkar saat memimpin Apel Pagi.

Wakil Bupati Frangky Wongkar saat memimpin Apel Pagi.

Minsel – Wakil Bupati (Wabup) Franky D Wongkar SH, Senin (07/11/16) pagi tadi, memimpin apel Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), bertempat di Waleta Kantor Bupati.

Apel itu sendiri dihadiri Kepala – Kepala SKPD,ASN Jajaran Pemkab Minsel, Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya Wongkar menegaskan, agar Seluruh SKPD di jajaran Pemkab Minsel, untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi (Tupoksi) sebagai Aparatur Sipil Negara dengan baik.

Dikatakan Wongkar, kinerja ASN di sejumlah 28 SKPD belum maksimal dalam penyusunan struktur dan tupoksi perangkat daerah, bahkan dikatakan Wongkar ada beberapa kepala SKPD hanya bisa perintahkan anak buahnya, tapi tidak mengawal bersama-sama.

“ Bagi SKPD yang belum memasukan susunan struktur dan Tupoksi Perangkat Daerah, kami beri waktu sampai besok. Jadi sekali lagi, setiap SKPD yang belum memasukkan harus segera dimasukkan,”tegas Wongkar.

Seraya menyebutkan sejumlah SKPD yang belum memasukan susunan struktur dan tupoksi perangkat daerah.

Selanjutnya, Wabup Wongkar menegaskan terkait sejumlah Aset yang menjadi temuan BPK, pihaknya  telah mengadakan pertemuan dengan Kepala SKPD dan telah menyepakati beberapa hal. Dan apa yang telah disepakati sudah ditindak lanjuti.

Untuk itu dihimbau Wongkar, terkait sejumlah aset yang menjadi temuan BPK belum ditindaklanjuti, dan berjalan secara baik dan maksimal.

“Jangan tunda waktu dan pekerjaan, sebaiknya untuk saat ini jangan lagi seperti itu. Kalau sudah diberi pekerjaan selesaikanlah, itu karena tanggung jawab kita adalah tanggung jawab kepada masyarakat dan tanggung jawab kepada Bupati selaku kepalah pemerintahan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel pagi tadi Sekda Kab Minsel Drs. Danny Rindengan MSi. Kadis Keuangan, Kabag Humas pemkab minsel Franky mamangkei, Kabag Hukum Brando Tampomawa SH. Kabag Humas Dekab Minsel, Kasat Pol PP dan para ASN.

(hezkyliando)