Bupati Joune Ganda Dampingi Istri Tercinta Vaksinasi Covid-19

Minahasa Utara40 Dilihat
Bupati Joune Ganda dampingi Istri Rizya Ganda saat di Vaksin

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Utara, istri tercinta, Rizya Ganda Davega untuk menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Minahasa Utara, Maria Walanda Maramis pada Kamis, 15 April 2021.

“Sama dengan tahap pertama, penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan yaitu dua kali penyuntikan.

Vaksinasi dosis tahap kedua ini adalah lanjutan dari vaksinasi pertama yang dilakukan. Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal.

Vaksin Covid-19 membutuhkan dua kali dosis penyuntikan. Suntikan pertama dilakukan untuk memicu respons kekebalan awal. Suntikan kedua, untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk.

Baca juga:  Sekda Jemmy Kuhu Irup Apel Korpri

Vaksin, juga dapat mendorong terbentuknya herd immunity. Serta, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh”, ujar Bupati Joune Ganda SE mengedukasi.

Lanjutnya, “Bersyukur proses vaksinasi saya sudah selesai dan dari mulai vaksinasi pertama sampai kedua tidak ada efek samping yang berarti bagi saya pribadi. Vaksin yang di berikan aman dan tidak menimbulkan gejala apa pun, yang di rasakan hanyalah nyeri saat di suntik seperti pada umumnya.

Vaksin ini aman dan halal. Jadi masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk di Vaksin.

Mengajak semua elemen masyarakat untuk turut mensukseskan program Vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak terkena COVID-19.

Walaupun sudah Vaksinasi, tetap harus patuhi protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi rutinitas untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tuhan kiranya senantiasa memberkati dan menolong kita semua”, tutur Bupati Joune Ganda SE arif.

Baca juga:  HUT Ke-72 Bhayangkara, Polres Minut Bakti Sosial Bedah Rumah

(enol)