Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Bupati Panambunan di Wakili Rivino Dondokambey Buka Token UNBK Di SMPN 2 Airmadidi

Assisten I Rivino Dondokambey di dampingi Kepala Sekolah SMPN 2 Airmadidi Anitje Kaseger  saat membuka token  UNBK

 

Minut – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh, di wakili Assisten I Bagian Pemerintahan Rivino Dondokambey membuka token tanda di mulainya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Airmadidi pada Senin, 22 April 2019.

“Berharap UNBK dapat berjalan lancar, tidak ada gangguan; dan kepada para peserta yang sudah siap melaksanakan UNBK, jangan lupa berdoa, konsentrasi dan fokus menghadapi soal sehingga dapat menyelesaikan soal dengan baik”, pesan Rivino Dondokambey dalam penyampaiannya.

Para peserta dengan tenang dan tertib mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 2 Airmadidi berjalan dengan lancar dan efektif”, ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Airmadidi Anitje Kaseger.

Lanjutnya, “Di sekolah kita yang mengikuti UNBK sebanyak 206 peserta, yang di bagi menjadi 3 sesi di 2 ruang.

Sebelumnya, sudah di lakukan simulasi sebanyak 3 kali, sehingga saat ini murid SMP Negeri 2 Airmadidi, peserta UNBK tidak canggung lagi menghadapi UNBK”, ujar Kepala Sekolah Anitje Kaseger.

Di tempat yang sama, salah seorang siswi peserta UNBK, Britney Anastacia yang sudah selesai mengikuti UNBK gelombang pertama mengatakan, “Tadi awalnya sempat deg-degan, khawatir soalnya sulit. Tapi tetap percaya diri, karena sudah di persiapkan semuanya, seperti mengikuti pengayaan di sekolah selama 4 bulan terakhir, try out, simulasi sebanyak 3 kali, belajar juga tiap malam, sampai tadi dini hari pun masih belajar lagi ; dan bersyukur soal UNBK Bahasa Indonesia bisa terjawab dengan baik”, ungkap Britney percaya diri.

reinold




error: Content is protected !!