Search
Sabtu 20 Juli 2019
  • :
  • :

Bupati Panambunan IRUP Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh Saat jadi IRUP Hari Bhayangkara KE – 73

Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Hari Bhayangkara Ke-73 yang di gelar Kepolisian Resor (Polres) Minut di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Jefri Parulian Siagian SIK, yang di laksanakan di lapangan depan RSUD Maria Walanda Maramis pada Rabu, 10 Juli 2019.

Bupati Panambunan membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, yang dalam amanatnya, Presiden Jokowi memuji kinerja kepolisian yang terus meningkat, “Memberikan apresiasi kinerja kepolisian yang terus meningkat. Selain mampu mengungkap berbagai kejahatan, seperti kejahatan narkoba, kejahatan cyber, dan kejahatan perdagangan orang, bahkan juga mampu mengungkap jaringan terorisme. Hal itu menunjukkan bahwa Polri semakin hari semakn profesional”, ujar Bupati Panambunan.

 

Lanjutnya, “Mengapresiasi berbagai tugas yang di jalankan Polri berhasil dengan baik, dengan tentunya membangun sinergi bersama TNI seperti halnya pengamanan Asean Games, Pilkada serentak, Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 maupun yang lainnya.

Selain itu mengungkap berbagai kasus kejahatan konvensional, bahkan Polri juga telah mampu untuk mengembalikan kerugian mencapai triliyunan dari berbagai kasus korupsi yang telah berhasil ditangani dan ungkap. Sehingga tentunya keberhasilan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, karena kedepannya tantangan tugas yang ada di pundak institusi Polri sangatlah berat sehingga tentunya harus siap”, tegas Bupati Panambunan membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

 

“Dengan ini, memberikan instruksi sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas kepolisian : Kedepankan strategi proaktif dan preventif, tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dan terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan, tingkatkan SDM Kepolisian, meningkatkan profesionalisme, meningkatkan akuntabilitas dan meningkatkan transparansi dalam memberikan rasa adil bagi masyarakat.

Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri”, tegas Presiden RI dalam amanatnya yang di bacakan Bupati Panambunan.

Peringati Hari Bhayangkara Ke-73 ikut di hadiri oleh Wakil Bupati Minut Ir. Joppy Lengkong, Ketua DPRD Berty Kapojos S.Sos, Sekda Ir. Jemmy Hengky Kuhu MA, Ketua Pengadilan Minut Mohammad Soleh SH, Kejari Minut Rustiningsih SH, MH, para kepala SKPD Minut, KPU Stela Runtu, komisioner Dikson Lahope SH, Hendra Lumanauw, dan Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH.

reinold




error: Content is protected !!