Bupati Panambunan Jadi IRUP Serah Terima Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Minahasa Utara53 Dilihat
Bupati Vonnie Anneke Panambunan Jadi IRUP serah terima Simbol Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

 

Minut-Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara serah terima Simbol Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Peleton YWPJ Etape ke 4 Yon 713/ST yang dipimpin oleh Letda Inf Frengki Simanjuntak (Danton Kipan A Yonif 713/ST) ke Peleton YWPJ Etape Ke 5 Yon 715/MTL yang dipimpin oleh Letda Inf Suryadi (Danton Kipan C 715/MTL), yang di laksanakan di lapangan Desa Patokaam Kecamatan Talawaan pada Senin, 17 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, “Pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang diselenggarakan setiap menjelang Hari Infanteri ini bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan dan korps dalam memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki sebagai ciri khas prajurit infanteri”, ujar Bupati Panambunan.

Baca juga:  Lengkong Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2016

Lanjutnya, “Kegiatan ini juga dimaksud untuk menghayati dan memelihara nilai-nilai kejuangan serta meningkatkan integritas antara TNI, Polri dan rakyat guna menciptakan suatu kondisi kehidupan yang harmonis sebagai cermin rasa persatuan dan kesatuan yang didukung oleh semangat jiwa kejuangan yang tinggi.

Mengucapkan selamat bertugas kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ke lima dengan harapan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, perhatikan faktor keamanan selama perjalanan, baik perorangan, kelompok maupun peleton”, ungkap Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Adapun Simbol Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya terdiri dari ;
– 2 Pucuk Senjata LE dengan sangkur terhunus,
– 4 Buah Tabung masing-masing berisikan Sumpah, Amanat, Ikrar Korp Infanteri dan perintah kilat Panglima Besar Bapak Jenderal Soedirman (ALM),
– 1 Buah bendera lambang Korp Infanteri,
– 1 Buah bendera lambang Kodam XIII/Merdeka,
– Satu buah tas berisikan Adminstrasi.

Baca juga:  PemDes Mubune Salurkan BLT 46 KPM, Camat Parengkuan : Gunakan Sesuai Peruntukannya

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini dilepas dari Kodam XIII Merdeka pada 16 Desember dengan menempuh 10 lokasi penyerahan dan akan Finish di Mako Rindam Kota Tomohon pada 19 Desember mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kol Inf Shofanudin S.Ip (Kabag Lat Rindam XIII), Kol Inf Gunung B ( Itdam Dam XIII/Mdk), Letkol Inf Serang (Dansecata Rindam XIII/Mdk), Letkol Inf Farid Y Purwanto (Danyon 715/MTL), Letkol Saeful P (Dadim 1301/Sangihe), Letkol Inf Ketut Sudana (Pabandia Ter Dam XIII/Mdk), Mayor Inf R.Pusung (Pabung Minut), Kapten Inf M. Takumangsang Danramil 1310-04/Dimembe), Kaban Kesbang Pol Minut Daniel Komenaung SE, Kabag Humas Pemkab Minut Cresto Palandi, Kabag Pemerintahan Jack Paruntu, Kapolsek Dimembe AKP Fenti K Wulur, Camat Talawaan Johan Wewekang, S.Sos dan para tamu undangan.

Setelah upacara serah terima antar peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape ke 4 dan 5 selesai, selanjutnya Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya ke 5 melanjutkan perjalanan.

reinold