Search
Selasa 19 Januari 2021
  • :
  • :

Bupati Panambunan Kukuhkan Tagana Minut

 

Minut – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh mengukuhkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Minut (Minut) di Aula Kantor Pemkab Minut Senin, 08/07/2019.

Bupati Panambunan mengatakan, “Tentunya sangat bersyukur dengan terbentuknya Taruna Siaga Bencana (Tagana), yang bertujuan untuk mengurangi resiko dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat. Segala upaya penanggulangan bencana harus di laksanakan secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh”, ujar Bupati Panambunan.

Lanjutnya, “Saya percaya bahwa dengan di kukuhkannya Taruna Siaga Bencana ini, Tagana mampu melakukan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, meningkatkan peran serta Tagana dalam misi kemanusiaan, membantu manusia yang tertimpa bencana”, ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang di kukuhkan, berdasarkan : Keputusan Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Utara Nomor 31 Tahun 2019 tanggal 1 Februari tentang penunjukan susunan pengurus forum koordinasi Siaga Taruna Bencana (Tagana) Kabupaten Minahasa Utara tahun 2019.

Visi Tagana:
Menjadikan Tagana sebagai relawan penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang bermartabat dan handal di bidang bantuan sosial.

Misi Tagana:
1. Membekali keahlian yang cukup melalui pendidikan dan pelatihan secara periodik sesuai jenis jenis bencana.
2. Meningkatkan inovasi dalam penanggulangan bencana dengan memanfaatkan potensi dilingkungannya.
3. Memberikan pemahaman tugas pokok dan fungsi Tagana dalam penanggulangan bencana.

reinold