Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Bupati Panambunan : Lestarikan Keanekaragaman Hayati di Sekitar Kita

Bupati Panambunan usai menanam, menyerahkan kendaraan roda tiga

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh menghadiri Pencanangan Lokasi Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) dalam rangka hari Kehati Sedunia yang di gelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minut Jumat, 14/06/2019 di Desa Pinilih Kecamatan Dimembe.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh yang di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA yang hadir langsung dalam sambutannya mengatakan “Kita tanamkan nilai-nilai untuk menjaga, merawat, dan melestarikan keanekaragaman hayati di sekitar kita. agar dapat meningkatkan kualitas program kemitraan dengan masyarakat setempat untuk kelestarian keanekaragaman hayati lokal”, ujar Bupati Panambunan.

Bupati Panambunan di dampingi Sekda Ir. Jemmy Kuhu MA, Kadis LH Berty Ngangi dan Kabag Humas Chresto Palandi saat menanam Pohon di Taman Kehati

 

Bupati Panambuan menambahkan, “Berbagai bentuk pemanfaatan alam yang dilakukan oleh masyarakat secara tradisional, telah terbukti selama ribuan tahun, dapat berlangsung tanpa menimbulkan kerusakan lingkungan, dan mampu menjaga kelestarian keanekaragaman hayati”, tambahnya.

Bupati Panambunan saat foto bersama Mahasiswa

 

Di akhir kegiatan Bupati Panambunan menanam pohon di taman Kehati sekaligus dengan penyerahan kendaraan roda tiga.

Di kesempatan yang sama kepala Dinas LH Berty Ngangi mengajak mengajak seluruh pihak untuk menanamkan arti penting kelestarian keanekaragaman hayati kepada keluarga dan lingkungan sekitar untuk keseimbangan hidup.

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Akademisi Unsrat DR Max Rembang, perwakilan DLH Prov. Sulut,  mahasiswa Unsrat Manado, Camat Dimembe Marco Karongkong serta Hukum Tua Desa Pinilih.

reinold




error: Content is protected !!