Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Bupati Panambunan Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan di lapangan Polres Minut

Minut  – Perangi virus Covid-19 (Corona), Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bekerja sama dengan Polri, TNI, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Virus Covid-19 (Corona) Minut dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dalam upaya antisipasi perkembangan pandemik Virus Covid-19 (Corona) yang di laksanakan pada Selasa, 31 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah serius dalam melakukan pencegahan terhadap virus corona.

Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th bersama Kapolres Minut AKBP Grace K. D. Rahakbau SIK MSi memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan raya Kecamatan Airmadidi sampai Kecamatan Kalawat.

Sambil bergelantungan di pintu mobil, Bupati VAP dengan menggunakan pengeras suara menghimbau warga yang berada di sepanjang jalan raya Airmadidi-Manado untuk tetap patuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja dan terus berdoa kepada Tuhan supaya wabah Corona Virus Disease (Covid 19) yang tengah melanda Indonesia termasuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara agar cepat berlalu, Indonesia kembali pulih.

“Pemkab bersama Kapolres dan Kodim 1310 melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Tentunya kami harus bahu-membahu dalam memerangi wabah ini. Pemkab juga dalam upaya penanganan wabah Corona membantu menyalurkan sembako berupa beras bagi masyarakat yang kurang mampu”, ujar  Bupati VAP.

Kapolres Minut AKBP Grace Krisna Rahakbau SIK MSi mengatakan, “Sebelum penyemprotan disinfektan massal dalam upaya antisipasi perkembangan pandemik Virus Covid-19 (Corona), kami menggelar apel bersama instansi terkait. Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah serius, tindakan preventif, pencegahan terhadap virus Corona. Dalam menghadapi COVID-19 ini, kita akan terus tetap konsisten memutus rantai penularan virus Covid-19”, ujar Kapolres Grace Rahakbau.

Penyemprotan disinfektan massal di sepanjang jalan Airmadidi-Manado ini melibatkan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Minut yang dipimpin oleh Kadis Damkar dan Sat-Pol-PP Robby Parengkuan SH, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Covid 19 Minut serta Dinas Kominfo dan Persandian Minut.

(rei)