Search
Rabu 17 Juli 2019
  • :
  • :

Bupati Panambunan Pimpin Rapat EPRA

Bupati Vonnie Anneke Panambunan Pimpin Rapat EPRA

 

Minut – Guna mengetahui pencapaian target realisasi anggaran dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) Triwulan II di bulan Mei 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melakukan Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) yang di pimpin langsung Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh di dampingi Sekda Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA pada Rabu, 12 Juni 2019 di Aula Bapelitbang.

 

Dalam rapat EPRA tersebut Bupati Panambunan menjelaskan, “Pagu anggaran APBD Tahun 2019 presentase realisasi penyerapan anggaran secara keseluruhan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di seluruh SKPD masih dalam relatif baik berada di Zona Biru, dari target Kabupaten 28% dengan realisasi keseluruhan 34,02% jadi melampaui target”, jelas Bupati Panambunan.

 

Lanjutnya, “Memberikan apresiasi kepada Dinas yang berada di Zona Biru dan Kepada Dinas yang masih raport merah atau belum capai target, segera memperbaiki dan membenahi kinerja, agar dalam penyerapan anggaran, terealisasi dengan baik”, ujar Panambunan.

“Target Kabupaten 28% dengan realisasi 34,2%, jadi melampui target. Dari 34% ada SKPD yang berada di Zona Biru, tetapi masih ada 12 SKPD yang berada zona merah di antaranya Puskesmas di karenakan JKN nya. Nanti di realisasikan bulan ini. Untuk Rumah Sakit Daerah dan Dinas PU PR dan BNPD ada yang baru Kontrak dan Lelang jadi untuk pencairan 30% belum bisa di cairkan”, jelas Assisten II Alan Mingkid.

reinold




error: Content is protected !!