Bupati Vonnie Anneke Panambunan Berikan Bantuan Pangan di Kecamatan Airmadidi

Minahasa Utara24 Dilihat
Sekretaris Pangan Agustin Tiwow bersama Camat Airmadidi saat menyalurkan Beras dan Ikan

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th kembali membagi-bagikan 1.000 paket pangan berupa beras dan ikan kaleng, dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus (Covid-19) di Kecamatan Airmadidi pada Rabu, 01 April 2020.

Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan menyalurkan langsung bantuan pangan berupa paket beras dan ikan kaleng kepada masyarakat.

Sekretaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow mengatakan, “Ini hari ke empat Pemkab Minahasa Utara menyalurkan bantuan untuk Kecamatan Airmadidi setelah kemarin menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Wori, Kecamatan Likupang Timur dan Kecamatan Kema. Penyaluran bantuan ini akan seterusnya hingga 10 Kecamatan. Tiap hari kami salurkan 1000 paket beras dan 2.500 kaleng ikan. Penyerahkan bantuan di lakukan secara door to door untuk memastikan keberadaan masyarakat yang menerima bantuan memang adalah masyarakat yang kurang mampu, agar tepat sasaran dan untuk menghindari kerumunan orang”, ujar Agustin Tiwow mewakili Kadis Ir. Johana Manua.

Baca juga:  Polres Minut Gelar Upacara Farewell Kapolres

Lanjutnya, “Bagi-bagi 1.000 paket beras dan ikan kaleng kepada masyarakat kurang mampu ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan pangan, di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona) dan berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu”, tuturnya.

Camat Airmadidi Vicky Luntungan mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang telah membagi-bagikan beras dan ikan kaleng kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Airmadidi dan dari Kecamatan kami sudah menyalurkan bantuan tersebut langsung ke masyarakat. Bantuan yang sangat membantu, sangat bermanfaat di tengah merebaknya wabah virus Corona”, ungkap Camat Vicky Luntungan.

Baca juga:  Hari Ketiga Pelaksanaan Ujian Sekolah SMPN 1 Airmadidi Berjalan Dengan Baik

Lanjutnya, “Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada hal penting dan selalu memakai masker dan masyarakat harus serius jaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, makan makanan bergizi dan tingkatkan imunitas tubuh untuk mencegah virus Covid-19 (Corona) serta selalu berdoa kepada Tuhan supaya wabah ini cepat berlalu”, ujar Camat Vicky Luntungan.

(rei)