Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

Cegah Corona Bupati VAP Terus Lakukan Penyemprotan Desinfektan, Sambil Bagi Bagi Uang

Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh membagikan masker Handsanitizer kepada masyarakat

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th terus menerus melakukan penyemprotan desinfektan sekaligus membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan vitamin C bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Kali ini penyemprotan desinfektan di lakukan di Kecamatan Kema dan Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara pada Rabu, 25 Maret 2020.

Bupati Panambunan mengatakan, “Penyemprotan desinfektan ini untuk mencegah virus Corona. Menghimbau kepada masyarakat untuk patuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, menjaga kebersihan diri, kebersihan tempat tinggal, tempat kerja dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan berolahraga”, himbau Bupati Panambunan.

Bupati Panambunan, selain membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan vitamin, Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem ini juga membagi-bagikan uang pribadinya sebesar Rp.50 ribu ke setiap warga.

“Uang yang tidak seberapa ini sengaja di berikan untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok di tengah merebaknya wabah virus Corona, diam di rumah saja, aktivitas terganggu, tidak ada mata pencaharian bagi masyarakat kecil, kiranya dapat membantu untuk membeli sembako, semoga bermanfaat”, ungkap Bupati Panambunan.

Masyarakat Kecamatan Kema dan Kauditan berterima kasih atas bantuan masker, hand sanitizer, dan vitamin yang di berikan.

“Mengucapkan terima kasih atas bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin yang di berikan ibu Bupati Panambunan, di tengah merebaknya virus Corona, masker dan hand sanitizer mengalami kelangkaan, senang bisa mendapatkannya, juga uang 50rb, sangat terbantu, terima kasih, Tuhan Memberkati”, ungkap salah seorang warga mengapresiasi.