Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Cegah Corona, Ini Yang di Laporkan Bupati VAP Dalam Teleconference Dengan Pemprov Sulut

Bupati DR. (HC)  Vonnie Anneke Panambunan STh saat melakukan teleconference bersama Pemprov Sulut

 

Minut – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) DR. Vonnie Anneke Panambunan STh didampingi Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi dan Perwira Penghubung Kodim 1310/Bitung Mayor Inf. TNI R. Pusung melakukan teleconference dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Dalam teleconference, Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan melaporkan kondisi Minahasa Utara, di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19, Pemkab Minut telah melarang masyarakat untuk keluar rumah, diam di rumah saja jangan keluar rumah dan menyediakan hand sanitizer di toko-toko modern dan tempat-tempat umum untuk menjaga kebersihan.

Pemkab Minut sudah mempersiapkan ruang isolasi untuk pasien virus Covid-19 (Corona) di setiap Puskesmas yang ada di 10 Kecamatan serta ketersediaan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah.

Bupati Panambunan dalam laporannya juga mengatakan bahwa Pemkab Minut sendiri dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 (Corona), sudah mengambil langkah dengan telah diliburkannya anak sekolah dengan cukup belajar di rumah, juga meliburkan ASN dengan Work From Home.

Pemkab Minut mengambil langkah baik dengan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas-fasilitas umum lainnya juga membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan vitamin C kepada masyarakat.

Bahkan dalam penanganan di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona), Pemkab Minahasa Utara memberi bantuan paket beras kepada masyarakat kurang mampu.

Pemkab Minut juga bekerja sama dengan Polri, TNI dan instansi terkait, melakukan penyemprotan disinfektan di jalan sepanjang jalan Airmadidi-Manado menggunakan mobil pemadam kebakaran, semua di lakukan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 (Corona) dengan dukungan masyarakat.

(Rei)