Search
Senin 25 Mei 2020
  • :
  • :

Di Tengah Merebaknya Wabah Corona, Rahman Ismail Bagi-bagi Beras Kepada Masyarakat Miskin

Rahman Ismail saat meberikan bantuan kepada masyarakat

 

Minut – Di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona), masyarakat patuhi aturan Pemerintah social distancing dengan diam di dalam rumah saja, sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Virus Corona.

Komisioner Bawaslu Minahasa Utara Kadiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Rahman Ismail SH peduli masyarakat miskin dengan membagi-bagikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kauditan kabupaten Minahasa Utara pada Rabu, 01 April 2020.

Menurut Rahman, Bantuan yang diberikan adalah berupa bahan makanan beras dan telur yang di ambil dari dana pribadinya sebagai bentuk kepedulian dan sedekah untuk mengurangi beban masyarakat miskin dalam mematuhi aturan edaran pemerintah untuk Social distancing sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 (Corona).

“Bantuan ini murni dari dana pribadi untuk bersedekah, sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu saat menghadapi situasi krisis virus Corona,” ucap Ismail kepada wartawan.

Lanjutnya, “Dalam menghadapi masa sulit ini, sedangkan orang yang mampu saja merasa sulit, apalagi mereka yang hidup pas-pasan, makan hari ini habis hari ini, apalagi harus mengikuti himbauan pemerintah untuk tinggal dirumah”, ujarnya.

Dari pantauan media, bantuan disalurkan dari Desa Kawiley kepada keluarga-keluarga yang memang hidup susah, tinggal dirumah kayu, berlantai tanah bahkan ada yang tinggal diperkebunan.

Terlihat para penerima begitu gembira, saking gembira, seorang oma yang dikursi roda memaksakan diri untuk berdiri menggapai beras dan telur yang berikan Maman, sapaan akrab pimpinan Bawaslu Minut ini.

“Terima kasih banyak, terima kasih banyak”, ucapnya gembira dan haru.

Sekalipun diguyur hujan, penyaluran bantuan tetap dilaksanakan. Setelah Kawiley, Treman, Kaasar, Kaima Lembean, Karegesan, Paslaten dan terakhir di Desa Tumaluntung.

Langkah Rahman Ismail mendapat apresiasi oleh para ojek pangkalan di Pusat Kota Minahasa Utara. Mereka berharap langkah Rahman Ismail diikuti oleh Pejabat lain yang ada di Minut.

Ray Marfin salah satu tokoh muda Airmadidi yang ikut mendampingi Ismail memuji aksi sosial ini. “Mudah-mudahan yang lain juga ikut tergerak, kami siap membantu,” ucapnya.

Mereka juga meminta kepada para pejabat agar membantu minimal warga disekeliling tempat tinggal masing-masing yang membutuhkan bantuan.