Search
Senin 13 Juli 2020
  • :
  • :

Di Tengah Pandemi Covid-19, 4 Desa Di Kepulauan Kembali Mendapat Bantuan Dari Pemkab Minut

Sekretaris Dinas Pangan Agustin Tiwow SIP MAP Bersama Camat Likupang Timur saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat kepulauan.

 

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan kembali membagikan bantuan pangan bagi masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Sejak bulan Maret hingga akhir bulan Mei 2020 ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah selesai menyalurkan bantuan pangan tahap I, tahap II, dan tahap III.

Saat ini bantuan tambahan bahan makanan berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng dan gula kembali di berikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di kepulauan, tepatnya di Desa Ehe, Desa Libas, Desa Kahuku dan Desa Lihunu Kecamatan Likupang Timur pada Senin, 25 Mei 2020.

 

Pemkab Minut saat menyalurkan di desa desa kepulauan

Kepala Dinas Pangan Minut Ir. Johana Manua MSi didampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP MAP mengatakan, “Untuk masyarakat di daerah kepulauan kembali di berikan bantuan bahan pangan, dikhususkan menerima bantuan lebih banyak dari pada yang didarat, karena akses menuju kepulauan sulit, sehingga daerah kepulauan rawan ketersediaan pangan.

Kami menyalurkan bantuan bahan makanan ini berdasarkan data dari pemerintah setempat dan semua masyarakat mendapatkan bantuan bahan makanan berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan gula.

Berharap bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi aturan Pemerintah, Social Distancing, jaga jarak, tingkatkan kebersihan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menggunakan masker dan yang terpenting terus berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa”, tutur Kadis Pangan Ir. Johana Manua dalam himbauannya di dampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP MAP.

Camat Likupang Timur Delby Wahiu mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang telah membagi-bagikan beras, telur, minyak goreng, mie instan dan gula kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur, bantuan yang sangat membantu, sangat bermanfaat di tengah merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19)”, ungkap Camat Likupang Timur Delby Wahiu mengapresiasi

rei